JAKARTA - SM Entertainment dan Renjun NCT membuat pernyataan maaf kepada publik setelah Renjun mengungkap nomor telepon seseorang. Renjun mengira nomor tersebut adalah sasaeng atau sebutan untuk orang yang selalu mengikuti kegiatan artis termasuk kegiatan pribadi.

Renjun yang sedang vakum dari kegiatan NCT masih berkomunikasi dengan penggemar melalui platform Bubble. Pada pertengahan bulan, ia mengaku frustasi karena sering dihubungi oleh nomor-nomor yang tidak dikenal.

Member bernama asli Hwang Renjun ini bahkan mengaku para sasaeng ini mengikuti kesehariaannya, duduk di sampingnya dalam penerbangan, dan mengambil foto ketika dia tidur. Ia bertekad akan mengungkap nomor telepon sasaeng jika mereka terus menghubunginya.

Pada 20 Juni, seseorang menghubungi nomor Renjun dan mengiranya nomor orang yang ia kenal. Sebaliknya, Renjun menunjukkan nomor tersebut di Bubble. Individu tersebut kemudian menulis di akun X bahwa ia bukan sasaeng NCT.

“Aku tidak punya ketertarikan dengan idol atau selebritas. Aku terkejut setelah (Renjun) mengatakan melaporkan nomorku, tapi aku pikir “Temanku sudah ganti nomor ya?”” jelas orang tersebut.

“Setelah menerima telepon dan pesan negatif, aku mencari kata sasaeng di Twitter dan aku melihat Renjun mengunggah nomorku di Bubble. Aku langsung pergi ke kantor polisi dan polisi bertanya apakah aku menelepon terus menerus. Aku bilang aku menelepon sekali dan menyerahkan data telponku,” lanjutnya.

Polisi lalu menghubungi manajer Renjun dan manajer meminta maaf. Renjun sendiri menolak minta maaf karena masih curiga bahwa orang itu adalah sasaeng.

“Beberapa jam kemudian, pihak investigator bilang pihak legal SM akan minta maaf, tapi aku belum menerima. Aku harus menahan pesan misterius dan orang asing dan mengubah nomor karena salah telepon. Aku meminta penjelasan dari SM,” kata individu.

SM Entertainment merilis pernyataan bahwa Renjun mengira nomor yang menghubunginya adalah sasaeng. Mereka minta maaf karena ada pihak yang terdampak dengan tindakan ini.

Renjun merefleksikan diri atas tindakannya dan kami minta maaf karena respons kami dalam mengelola artis kami. Sekali lagi kami minta maaf karena membuat kekecewaan kepada korban dan pihak lain,” kata SM Entertainment.

Melalui akun Instagram-nya, Renjun minta maaf kepada individu yang mengalami hal negatif terkait tindakannya.

“Saya minta maaf kepada orang yang mengalami dampak dari tindakan saya kemarin. Saya selalu ingin membawa sisi positif dengan musik, tapi saya pikir saya membuat keputusan buruk. Saya minta maaf kepada individu yang merasa kecewa dari tindakan saya,” tulis Renjun.

“Karena tindakan saya, korban itu mengalami hal negatif. Tolong berhenti menghubunginya. Saya sangat menyesali perbuatan saya dan akan lebih berhati-hati ke depannya. Sekali lagi, saya minta maaf kepada siapapun yang merasa kecewa atas tindakan saya,” tutup Renjun.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)