Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Kimo Stamboel akan menggarap film terbarunya berjudul Abadi Nan Jaya. Berkolaborasi dengan Netflix, film ini menjadi film orisinal zombie pertama di Indonesia.

Abadi Nan Jaya menceritakan sebuah desa di dekat Yogyakarta yang menjadi tempat tinggal sebuah keluarga pemilik bisnis jamu tema. Sebuah inovasi jamu yang dibuat oleh pemilik perusahaan justru memicu wabah zombie yang melanda seluruh desa.

Film ini dibintangi oleh Eva Celia, Mikha Tambayong, Donny Damara, Dimas Anggara, Marthino Lio, Kiki Narendra, dan Varen Arianda Calief.

Netflix merilis foto di balik layar yang memperlihatkan Kimo Stamboel mengarahkan Donny Damara dengan penampilan yang berbeda.

“Merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk memulai produksi film Abadi Nan Jaya," kata Kimo Stamboel.

"Ini adalah pertama kalinya saya mengarahkan film bertema zombie, dan saya sangat bangga karena film ini tidak hanya menghadirkan elemen horor yang baru bagi saya, tetapi juga memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia ke kancah internasional melalui kerja sama dengan Netflix,” ujar Kimo Stamboel.

Abadi Nan Jaya masih judul sementara dari film Indonesia yang memadukan berbagai unsur budaya lokal, seperti jamu dan dinamika hubungan keluarga, dengan elemen zombie.

Naskah film ini ditulis oleh Kimo, Agasyah Karim, dan Khalid Kashogi oleh produser Edwin Nazir. Ini menjadi karya terbarunya setelah membuat Badarawuhi di Desa Penari di tahun ini.

Rencananya, film Abadi Nan Jaya akan rilis di Netflix pada tahun 2025.