BCA Bank Milik Konglomerat Hartono Bersaudara Ini Luncurkan Kartu Kredit UnionPay dengan Fasilitas <i>Contactless</i>
Gedung BCA. (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menggandeng UnionPay dalam meluncurkan kartu kredit BCA UnionPay. Kartu kredit ini diklaim cocok untuk kaum milenial yang dinamis, yang menyukai aktivitas di luar ruangan. Salah satunya seperti travelling.

Direktur BCA Santoso mengatakan di tengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19, generasi muda Indonesia masih memiliki satu spirit dan terus menerus mendorong perkonomian. Karena itu, Santoso mengaku optimis dengan peluncuran kartu kredit ini.

"Mungkin situasi ini adalah situasi yang slow down, namun kami yakin masih ada sebagian kalangan muda yang dapat mendorong perekonomian kita dan menjadi trend setter, menjadi driven untuk transaksi di ekosistem Indonesia," katanya dalam video conference, Kamis, 3 Juni.

Tak hanya itu, Santoso juga berkeyakinan bahwa pandemi COVID-19 akan segera berakhir dan situasi akan kembali normal seiring dengan pengetatan protokol kesehatan dan berjalannya program vaksinasi nasional.

"Kenapa di saat ini kami terbitkan (kartu kredit BCA UnionPay)? Karena kami percaya pandemi pasti berlalu dengan usaha menjaga jarak dan menjaga kesehatan juga usaha pemerintah melalui vaksin, pengobatan dan perbaikan ekosistem. Kami percaya tidak lama lagi kita akan melalui pandemi," tuturnya.

Kata Santoso, pasar yang ingin disasar oleh kartu kredit BCA UnionPay ini adalah generasi muda yang masih terus menjaga eksistensinya dan gaya hidupnya meski di tengah pandemi. Misalnya, dengan travelling, bersepeda, hiking, atau berbelanja.

"Banyak kelebihan dari kartu ini. Tentunya kita dengan terus menjaga lifestyle dari nasabah kita. Mungkin sekarang trennya sepeda, hiking, visit ke tepat alam terbuka. Jadi di sini banyak momentum yang kita bisa kita fasilitasi dengan kartu BCA UnionPay," jelasnya.

Selain itu, kata Santoso, kartu kredit ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan kartu kredit lainnya yakni dilengkapi oleh fasilitas contactless. Kata dia, fasilitas ini menguntungkan untuk nasabah di tengah pandemi COVID-19, karena untuk menjaga kesehatan pengguna saat bertransaksi.

"Jadi di sini banyak momentum yang bisa kita fasilitasi dengan UnionPay. Kelebihannya untuk transaksi sudah bisa contactless dengan limit tertentu (di bawah Rp1 juta). Juga ada diskon 50 persen di FnB dan juga cicilan 0 persen," ucapnya.