Milenial yang Ingin Punya Rumah, BCA Bank Milik Konglomerat Hartono Bersaudara Ini Tawarkan Suku Bunga Flat 5,25 Persen
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja. (Foto: Instagram @jahjasetiaatmadja)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) per hari ini 1 Juli hingga 31 Juli 2021 menyelenggarakan KPR BCA Expo 2021. BCA menawarkan tingkat suku bunga sebesar 5,25 persen tetap, selama tiga tahun.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers virtual Rabu 30 Juni berharap, acara tersebut mampu mengerek penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) BCA.

"Di masa pandemi COVID-19 segmen kredit konsumen adalah satu penggerak penyaluran kredit perseroan. Namun, mengingat bisnis kartu kredit masih lesu selama pandemi, BCA menargetkan pertumbuhan di segmen ini dari kredit pemilikan rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)," ujar Jahja.

Jahja sendiri tidak memasang target yang terlalu ambisius untuk penyaluran KPR. Pasalnya, selama masa pandemi COVID-19 BCA mencatatkan penurunan penyaluran KPR dari biasanya Rp2 triliun per bulan menjadi hanya Rp800 hingga Rp1 triliun per bulannya.

Namun, bank milik konglomerat Hartono Bersaudara ini pernah mencapai total oustanding permintaan kredit KPR mencapai Rp15 triliun, berkat BCA KPR Expo di bulan Agutus tahun 2020 lalu.

"Saat itu saya gak nargetin apa-apa, namun bisa sampai Rp15 triliun. Karena prinsip saya terget bisa benar bisa salah. Kami berusaha berikan pelayanan terbaik, omzet akan datang dengan sendirinya," jelas Jahja.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Executive Vice President of Consumer Loan BCA, Felicia M. Simon menyampaikan, harga rumah yang ditawarkan dalam KPR BCA Expo 2021 mulai dari Rp100 jutaan sampai dengan lebih dari Rp10 miliar.

"Harganya sangat terjangkau. Ada yang belinya untuk investasi, ruko, beli apartemen," ujarnya.