Kartu Kredit BCA UnionPay, Bank Milik Konglomerat Hartono Bersaudara Ini Sasar Nasabah Bergaya Hidup Aktif seperti Pesepeda
Ilustrasi. (Foto: Dok. Bank BCA)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menggandeng UnionPay dalam meluncurkan kartu kredit BCA UnionPay. Vice President UnionPay International Larry Wang mengatakan kartu kredit BCA UnionPay menjadi jawaban bagi nasabah yang menyukai Sports, Lifestyle, Adventure dan Food and Beverage.

"UnionPay berusaha meningkatkan produk dan layanan pembayaran untuk memenuhi kebutuhan pembayaran masyarakat dan bisnis lokal. Karena itu kami bahagia dapat bekerjasama dengan BCA untuk menawarkan kartu kredit ini kepada nasabah dengan gaya hidup yang aktif, petualang dan modern di Indonesia," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 3 Juni.

Lebih lanjut, Larry mengatakan keunggulan kartu BCA UnionPay dibanding dengan kartu lainnya adalah adanya fungsi pembayaran contactless. Larry berujar kartu ini sangat tepat digunakan di tengah kebiasaan baru akibat pandemi COVID-19.

"Mengingat fokus untuk mengurangi kontak langsung selama masa pandemi ini, kami yakin kemitraan kami dengan BCA akan membawa pengalaman pembayaran yang lebih nyaman, mudah dan aman bagi pelanggan kami," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur BCA Santoso mengatakan fitur contactless yang diterapkan dalam Kartu Kredit BCA UnionPay juga kian mempermudah transaksi, nasabah tidak perlu lagi memasukkan nomor PIN pada saat melakukan transaksi.

"Saat ini sudah tersedia mesin EDC BCA yang sudah dilengkapi fitur contactless," kata Santoso.

Kata Santoso, BCA dalam program ini menggandeng beberapa partner strategis seperti Build a Bike, Rodalink & Technobike untuk penggemar sepeda, Decathlon, Eiger, Garmin, GoPro & Grab untuk melengkapi dari sisi lifestyle, dan tidak ketinggalan Chatime, Kitamura, Mazeru & Pochajjang untuk yang gemar jajan.

Tak hanya itu, nasabah pun akan dimanjakan dengan berbagai program menarik untuk atraksi wisata di Bali dan cashback di travel agent partners BCA.

Program menarik lain yang dimiliki oleh Kartu Kredit BCA UnionPay ini antara lain seperti nilai tukar rendah untuk transaksi di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan. Selain itu nasabah juga dapat menikmati Cicilan BCA 0 persen hingga 6 bulan untuk transaksi di luar negeri.

Ada pun untuk pertama kali registrasi kartu ini, kata Santoso, pengguna akan mendapatkan welcome bonus senilai 5.000 BCA UnionPay Points, dengan minimal akumulasi transaksi Rp 5 juta dalam 3 bulan sejak kartu diterbitkan. Selain itu, setiap transaksi senilai 10 ribu berkesempatan untuk mendapatkan 1 BCA UnionPay Point yang dapat ditukarkan dengan Reward BCA maupun airline miles.

"Sementara itu, bagi nasabah yang sering traveling juga bisa mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan berupa pertanggungan atas kehilangan bagasi dan keterlambatan penerbangan secara cuma-cuma sesuai ketentuan yang berlaku," ucapnya.