Sri Mulyani Pakai Baju Mickey Mouse Main Balon Bareng Cucu, Netizen: Gimana Rasanya ya Jadi Cucu Orang Terpintar di Indonesia?
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Dok. Kemenkeu)

Bagikan:

JAKARTA - Sri Mulyani dikenal sebagai sosok besar yang memegang peranan penting dalam pemerintahan. Wanita berusia 58 tahun itu saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan, pekerjaan yang tentunya selalu dihinggapi sejubel kesibukan setiap harinya.

Namun demikian, di kala senggang atau sedang rehat bekerja, Sri Mulyani menyempatkan bermain dengan cucu-cucunya. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @smindrawati, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mangajak cucu-cucunya bermain balon di sebuah halaman rumah.

"Tangan-tangan mungilmu. Terus meraih dan menggapai balon-balon air itu. Terbang menari. Terbawa semilir angin," tulis Sri Mulyani, dikutip VOI, Senin 22 Maret.

Sri Mulyani pun menuliskan, momen bermain bersama cucunya adalah waktu yang sangat ia idam-idamkan. Kesibukan mengurusi duit negara setiap hari tentu membuat dirinya terkadang ingin "rehat sejenak".

"Balon warna pelangi. Seindah percikan matamu. Menebar riang. Menyiangi mingguku. Jeda yang selalu kutunggu," imbuh Sri Mulyani.

Sekitar 300-an komentar dari netizen pun memadati posting-an Sri Mulyani yang diunggah pada Minggu 21 Maret tersebut. Pantauan VOI, hampir seluruh komentar mendoakan agar Sri Mulyani agar selalu sehat, demi bisa mengurus keluarga dan negara Indonesa tercinta.

"Sehat selalu utk ibu dan keluarga," ujar akun @fransiscopedrico.

"Jika melihat ibu SMI bermain ama cucu, seperti tidak sedang melihat salah satu menteri keuangan yang paling berpengaruh dan diperhitungkan dunia. Tpi lebih melihat eyang putri yang penuh cinta dan kasih sayang kpd cucu..," tulis akun @dionosapae.

Ada juga komentar yang menyebutkan bahwa Sri Mulyani adalah sosok orang terpintar di Indonesia. Akun @naa_rendra bahkan menyebut tak bisa membayangkan bagaimana rasanya menjadi cucu orang terpintar di Indonesia.

Sri Mulyani memang sangat senang dengan anak-anak. Ia bahkan bercita-cita ingin menjadi guru TK.

Menurutnya guru TK adalah pekerjaan luar biasa. Pasalnya, tugas menyelami peran sebagai pengajar anak-anak TK itu adalah hal yang tidak semua orang mampu melakukakannya.

"Anak-anak itu punya energi yang luar biasa. Mulai dari daun, semut, bintang, segala macem bisa dijadikan mainan. Segala sesuatu juga bisa mereka jadikan mainan. Anak-anak enggak kenal merek juga, mau yang murah atau mahal bisa jadi mainan," ungkap Sri Mulyani saat diwawancarai Putri Tanjung di acara Ngobrol Sore Semaunya pada 11 Maret 2021 lalu.