Sri Mulyani Ingin Jadi Guru TK, Anak Chairul Tanjung: Itu Cita-Cita Saya Juga Bu
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto: Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA - Sosok Sri Mulyani Indrawati pernah beberapa kali menjabat posisi penting di pemerintahan Indonesia maupun lembaga internasional. Ia saat ini adalah Menteri Keuangan Indonesia, dan wanita berusia 58 tahun itu juga pernah menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Meski begitu, wanita yang akrab disapa Bu Ani ini mengaku ada satu cita-citanya yang blum tercapai. Ternyata ia ingin menjadi seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK).

Hal tersebut ia ungkapkan saat menjawab pertanyaan di acara Ngobrol Sore Semaunya bersama Putri Tanjung. Anak dari konglomerat Chairul Tanjung itu ternyata juga mempunyai cita-cita yang sama dengan Sri Mulyani.

"Aku ingin sekali menjadi guru TK. Aku senang sekali berada di tengah anak-anak," ujar Sri Mulyani, dikutip VOI, Senin 15 Maret.

Putri Tanjung yang mendengar hal ini seketika tertawa lebar. Anak sulung Chairul Tanjung ini juga bercita-cita ingin menjadi guru TK.

"Aku juga bu. Itu cita-cita aku," ujar Putri.

Sri Mulyani mengaku memang sangat senang dengan anak-anak. Baginya, profesi guru TK adalah pekerjaan luar biasa karena tugas menyelami peran sebagai pengajar anak-anak TK itu adalah hal yang tidak semua orang mampu melakukakannya.

"Anak-anak itu punya energi yang luar biasa. Mulai dari daun, semut, bintang, segala macem bisa dijadikan mainan. Segala sesuatu juga bisa mereka jadikan mainan. Anak-anak enggak kenal merek juga, mau yang murah atau mahal bisa jadi mainan," ungkap Sri Mulyani.

Putri pun mengamini apa yang dikatakan Sri Mulyani. Menurut Putri, seorang anak memang punya imajinasi yang luas dan tak terbatas.

"Unlimited imagination ya bu. Mudah-mudahan cita-cita saya jadi guru TK bisa tercapai," ungkap wanita berusia 24 tahun itu.