Setelah Jepang, Sri Mulyani Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Frankfurt Jerman
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) bersama Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi (Foto: Tangkap layar saluran virtual Kemenkeu)

Bagikan:

JAKARTA – Agenda kunjungan kerja Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani ke Jepang selama dua hari terakhir ditutup dengan menggelar konferensi pers bersama awak media melalui saluran virtual.

Setelah dari Jepang, bendahara negara itu diketahui melanjutkan lawatan luar negeri ke Frankfurt, Jerman.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar Heri Akhmadi yang terus mendampingi Menkeu selama awal pekan ini di Negeri Sakura.

“Dari sini Bu Sri Mulyani akan ke Frankfurt dan juga ke sejumlah negara di Eropa,” kata Heri yang mendampingi saat memberi keterangan pers pada Selasa petang, 14 Februari.

Redaksi mencatat, di Jepang Menkeu telah bertemu dengan sejumlah pihak strategis, seperti Federasi Bisnis Jepang Keidanren, pertemuan dengan Chairman of the Board Mitsubishi Corp Takehiko Kakiuchi.

Lalu, pertemuan dengan Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Tanaka Akihiko hingga bilateral meeting dengan Menteri Keuangan Jepang Shun'ichi Suzuki.

Atas sambutan hangat tersebut, Menkeu menyampaikan rasa terima kasih atas pendampingan yang diberikan oleh Kedutaan Besar RI di Jepang.

“Pak Dubes ini yang paling sibuk sekali. Ada banyak minat (kerja sama dan investasi) dari Jepang ke Indonesia maupun dari Indonesia ke Jepang. Selamat sibuk terus Pak Dubes, terima kasih atas bantuannya,” kata Sri Mulyani.

Hingga berita ini diturunkan, VOI belum mendapat informasi dari sumber internal di Kementerian Keuangan perihal agenda Menkeu selama di Eropa.