Sri Mulyani Pelesir ke Jembatan Cinta Frankfurt: Hatiku dan Hatimu Tergembok Abadi
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyempatkan diri untuk mengunjungi destinasi menarik di sela-sela kunjungan kerja ke Eropa pekan ini.

Dalam unggahan yang dibagikan pada laman Instagram, bendahara negara diketahui mendatangi Jembatan Cinta alias Love Bridge di Kota Frankfurt, Jerman.

“Dikenal sebagai Jembatan Cinta karena di jembatan ini banyak sekali kunci gembok berbagai bentuk dan warna yang dicantolkan oleh banyak pasangan sebagai simbol agar cinta kasih mereka akan terkunci abadi,” ujar dia melalui akun @smindrawati pada Jumat, 17 Februari.

Bak terbawa suasana, Menkeu melukiskan perasaan yang dialami saat itu lewat sepenggal kalimat menyentuh sanubari.

“Hatimu dan hatiku sudah tergembok dan terkunci bersama,” katanya.

Menkeu menambahkan, banyak juga yang niat serius memanjat sampai di puncak atas jembatan hanya untuk meletakkan kunci gembok cinta mereka.

“So sweet ya,” ungkap dia.

Sebagai informasi, Jembatan Eiserner sebetulnya dibangun 1868 dan diperbaiki pada 1911. Namun, fasilitas ini mengalami kehancuran di masa Perang Dunia kedua.1946. Pemerintah setempat lantas membangun kembali Jembatan Eiserner dan diresmikan pada 1993 dengan versi seperti yang terlihat sekarang ini.

“Perang menghancurkan peradaban dan kemanusiaan, namun dengan cinta dan perdamaian kita selalu dapat membangun kembali. Setuju nggak?” tutup Menkeu Sri Mulyani.