Bu Sri Mulyani Belum <i>Move On</i> dari Kesuksesan G20, Kini Pamer Dekorasi Bunga Bergambar Peta Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani masih terus membagikan sisi lain kesuksesan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) KTT G20 yang berakhir pada tengah pekan lalu. Momen bahagia tersebut di-share oleh Menkeu melalui akun Instagram pribadi @smindrawati pagi ini.

Salah satu hal yang paling berkesan bagi saya pada rangkaian perhelatan 2nd JFHMM pekan lalu adalah taman bunga di ruang sidang yang dirangkai membentuk pulau-pulau di Indonesia. So beautiful!” ujarnya pada Senin, 21 November.

Menurut Menkeu, bunga yang secara visual berwarna-warni ini melambangkan Bhinneka Tunggal Ika, semboyan bernegara RI.

Artinya meskipun beragam, pada hakikatnya Indonesia adalah satu, kita sehat dan kuat sebagai sebuah bangsa. Inilah Indonesia, negara kepulauan yang indah dengan suku bangsa yang beragam,” tuturnya.

Dia menambahkan, meski banyak upaya untuk memecah belah persatuan, Indonesia tetap utuh sebagai bangsa yang besar dan kuat.

Kita tetap menjaga keharmonisan dan perdamaian dunia yang abadi karena itulah jati diri kita,” tegasnya.

Bendahara negara menyampaikan pula jika mawar putih yang dirangkai membentuk beberapa pulau terbesar di Indonesia melambangkan ketulusan dan perdamaian. Sementara mawar merah melambangkan cinta, keindahan, dan keberanian.

Kata dia, mawar merah tanpa duri berarti cinta pada pandangan kuning melambangkan persahabatan dan kegembiraan, serta awal yang baru.

Begitulah bunga sebagai simbol harapan atas kehidupan dunia untuk pulih bersama pulih lebih baik. Apa pendapatmu?” tutup Menkeu Sri Mulyani.