Sri Mulyani Bagikan Momen Obrolan Penuh Tawa dengan Megawati dan Menlu Retno Marsudi
Momen keakraban Megawati Soekarnoputri. Sri Mulyani dan Retno Marsudi/FOTO via Instagram @smindrawati

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bercerita dirinya berbincang penuh tawa bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Melalui akun instagramnya, @smindrawati, Sri Mulyani mengunggah foto dirinya dan Menlu Retno Marsudi sedang tertawa dengan Megawati. 

Momen ini terjadi ketika silaturahmi Hari Raya Idulfitri pada Rabu, 10 April lalu.

"Tiga eyang putri bertemu di hari raya. Percakapan pertama tentang busana," tulis Sri Mulyani dikutip Minggu, 14 April.

Sri Mulyani kemudian bercerita Retno sempat menunjukkan pakaian kepada Megawati dalam momen silaturahmi di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Selatan. Dalam foto itu, dia memang tampak memakai celana batik dengan kebaya putih.

Model celana batik yang digunakan Sri ini menjadi perhatian Megawati. "Dia heran dengan baju lama saya yang bergaya celana. Katanya saya seperti pemain lenong Betawi sang jawara," katanya menceritakan momen itu.

Selanjutnya, ketiganya membahas Gala Dinner G20 Leaders 2022 di Bali. Sri Mulyani menyebut Megawati ketika itu memakai kebaya berwarna ungu tua.

Sementara Sri Mulyani, saat momen itu, bercanda dengan Megawati kalau kebaya yang digunakannya berkelir biru tua. Tapi, Presiden ke-5 RI itu tetap bersikeras baju yang digunakannya berwarna ungu tua.

"Sampai lebaran kemarin beliau tetap cerita kebaya beliau di G20 dinner itu warnanya ungu tua," ujarnya.

"Lebaran kemarin beliau menggunakan kebaya merah menyala. Kata Bu Mega ke saya, ini jangan salah lihat warna lagi ya. Kami tertawa bersama," sambung Sri Mulyani.

"Momen ringan bercanda di hari raya. 10 April 2024 - kediaman Bu Mega," ujar Sri Mulyani.