Melihat Keakraban Sri Mulyani dan Menlu Retno yang Asik Ngeteh di Kafe Italia Jelang G20
Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi di Roma, Italia. (Foto: Tangkap layar Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membagikan momen seru di Italia bersama koleganya di kabinet, Menteri Luar Negeri (Menlu) Reno Marsudi. Dalam unggahan di laman Instagram pribadi, Menkeu terlihat akrab bersama Menlu Retno sembari menyusuri tepian jalan di Kota Roma.

Usut punya usut, keduanya baru saja tiba di negara Eropa Selatan itu untuk menghadiri langsung rangkaian pertemuan G20 yang bakal dihelat pada akhir pekan ini. Kata Menkeu, perjalanan panjang lintas benua membuat kondisi fisik cukup lelah. Guna mengatasi hal tersebut, dia memilih menghabiskan waktu sore dengan berjalan mengelilingi hotel tempatnya menginap.

Baru mendarat di Roma. Sore ini duduk minum teh bersama Menlu Retno, sambil jalan di sekitar hotel,” ujarnya melalui @smindrawati pada Jumat, 29 Oktober.

Memang, dalam beberapa foto yang dibagikan keduanya nampak bercengkrama di sebuah kafe lokal. Seperti halnya kebanyakan tempat nongkrong orang Eropa, kafe tersebut menyediakan meja dan kursi di bagian luar. Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno pun tidak canggung mengambil tempat di sisi jalan tersebut.

Sambil menyeruput teh, mereka terlibat pembicaraan serius nan insentif namun tetap dalam suasana santai. Asal tahu saja, apa yang dua orang Srikandi RI ini bicarakan adalah tentang strategi kepemimpinan Indonesia di G20 pada 2022 mendatang.

(Kami) Membahas isu-isu dan persiapan Pertemuan Tingkat Kepala Negara G20 yang akan dimulai Sabtu, dan sekaligus peralihan Presidensi G20 dari Italia ke Indonesia,” tuturnya.

Di akhir caption, Menkeu mengaku mengalami gangguan tidur karena bepergian cepat di beberapa zona waktu (jet lag). Meski demikian, kondisi lingkungan dan iklim di Roma membuat mantan bos IMF dan Bank Dunia itu merasa cepat beradaptasi.

(Disini) Udara sejuk 20 derajat Celcius. Enak untuk jalan sore sekaligus menghilangkan jet lag. 28 Oktober 2021, Rome –Italy,” tutup Menkeu Sri Mulyani.