IHSG Rabu Dibayangi Penetapan Suku Bunga BI dan The Fed
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan pada hari ini Rabu 21 September masih akan dibayangi oleh penetapan suku bunga Bank Indonesia (BI) dan The Fed, setelah kemarin ditutup melemah tipis 0,02 persen ke level 7.196,95.

Head of Research NH Korindo Sekuritas, Liza Camelia Suryanata menuturkan pergerakan IHSG masih menunggu keputusan FOMC meeting terkait dengan keputusan Fed Funds Rate (FFR) yang diprediksi akan naik 75 basis points (bps).

Tak hanya itu, BI juga diprediksikan akan mengekor The Fed untuk mengerek suku bunga pada Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI bulan ini. Adapun konsensus analis memproyeksikan BI akan menaikkan suku bunga acuan 25 bps.

Sementara, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menganalisis pergerakan IHSG masih akan terbatas jelang penetapan suku bunga The Fed dan Bank Indonesia pada Kamis besok.

Adapun Dennies merekomendasikan hold CTRA, RALS, WIIM, TIKM, dan buy SIDO. Dia juga menyarankan investor untuk mencermati saham SMGR, ASII, TOWR, UNVR, dan PSKT.