IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Ini Rekomendasi Saham dari Artha Sekuritas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat untuk perdagangan hari ini Kamis 12 Mei, setelah kemarin turun tipis 0,05 persen atau 3,59 poin sehingga parkir di level 6.816,20.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup melemah meskipun sempat menguat sepanjang hari didukung aksi bargain hunting investor yang menilai saham terutama yang berkapitalisasi besar mulai memasuki fase oversold.

Di sisi lain, Dennies mengungkapkan pergerakan masih dibayangi akan ketidakpastian secara global. Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat setelah mengalami reli pelemahan setelah libur panjang Lebaran.

Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang membentuk golden cross di area oversold mengindikasikan potensi penguatan.

"Penguatan diperkirakan akan terbatas dikarenakan pergerakan masih dibayangi ketidakpastian dari sentimen global," kata Dennies dalam risetnya.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.774 dan 6.732 serta resistance 6.880 dan 6.944. Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati hari ini di antaranya, PT Medco Energy International Tbk (MEDC), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).