IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Investor Cermati Perkembangan Kebijakan The Fed
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan hari ini, Selasa 12 April, setelah kemarin turun 0,10 persen atau 7,04 poin sehingga parkir di level 7.203,79.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup melemah setelah sempat mencapai level tertinggi. Menurut Dennies, pergerakan didorong aksi profit taking.

Di sisi lain, pergerakan IHSG juga masih ditopang rilis kinerja emiten serta pembagian dividen. Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melemah.

"Secara teknikal candlestick, IHSG membentuk doji dengan stochastic membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan. Pergerakan masih akan ditopang rilis kinerja emiten serta pembagian dividen. Di sisi lain, investor akan mencermati perkembangan dari kebijakan ekonomi The Fed," ujar Dennies dalam risetnya.

Untuk perdagangan hari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 7.146 dan 7.089 serta resistance 7.307 dan 7.411. Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati untuk hari ini di antaranya PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).