IHSG Senin Diperkirakan Lanjutkan Penguatan, 3 Saham Ini Direkomendasikan Artha Sekuritas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini Senin 14 Maret setelah akhir pekan lalu ditutup pada level 6.922,6 atau turun 0,02 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG Jumat lalu ditutup mengalami koreksi seiring pelemahan bursa saham secara global. Pelemahan juga dibayangi oleh ekspektasi bahwa inflasi akan lebih buruk dibandingkan perkiraan dan akan mendorong Bank Sentral lebih agresif menaikkan suku bunga.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdagangan besok. Secara teknikal pergerakan masih bergerak dalam tren konsolidasi jangka pendek dengan rentang penguatan terbatas.

"Pergerakan akan cenderung melemah diakibatkan kekhawatiran akan inflasi yang lebih buruk dari ekspektasi. Investor masih akan mencermati dampak lebih buruk dari perang di Ukraina. Di awal pekan akan minim sentimen dari data ekonomi," jelas Dennies dalam risetnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.830 dan 6.876 serta resistensi 6.945 dan 6.968. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).