IHSG Selasa Diproyeksi Lanjutkan <i>Rebound</i>, Simak Saham-saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan rebound pada perdagangan hari ini, Selasa 27 Juni, setelah kemarin 0,38 persen atau 24,93 poin ke 6.664,67.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG IHSG berpotensi lanjutkan penguatan pada hari ini, dan menguji pivot 6.680 di hari terakhir perdagangan sebelum libur panjang Iduladha.

Pergerakan IHSG yang rebound pada Senin kemarin mendorong terbentuknya penyempitan negatif slope di oversold area pada Stochastic RSI. Hal ini membuka peluang rebound lanjutan. IHSG pada Selasa ini diproyeksi akan bergerak pada area support 6.660 dan resistance 6.750.

Meski demikian, Phintraco Sekuritas melihat masih terdapat beberapa faktor yang dapat menahan pergerakan IHSG salah satunya dari antisipasi terhadap pidato European Central Bank (ECB) President, Christine Lagarde dan Kepala The Fed, Jerome Powell di pekan ini.

"Dari regional, pelaku pasar juga mengantisipasi rilis China NBS Manufacturing PMI. Aktivitas manufaktur di Tiongkok diperkirakan masih tertahan pada kondisi kontraksi di Juni 2023," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan pada perdagangan Selasa ini menurut Phintraco Sekuritas, di antaranya BBRI, BMRI, ASII, GGRM, TLKM, ANTM dan EXCL.