IHSG Senin Bakal Sentuh Rekor Tertinggi?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan reli all time high pada perdagangan hari ini Senin 21 Februari setelah pekan lalu ditutup di level 6.892,81 atau naik 0,84 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG pekan lalu ditutup menguat mengabaikan pelemahan bursa saham global yang turun karena kekhawatiran di mana ketegangan antara Rusia - Ukraina semakin memanas. Sementara itu, kata dia, IHSG diprediksi akan menguat pada perdagangan hari ini.

"Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang membentuk golden cross mengindikasikan masih ada potensi penguatan. Investor masih akan mencermati perkembangan dari ketegangan Rusia - Ukraina," kata Dennis dalam risetnya.

Di sisi lain, lanjut Dennies, dari dalam negeri akan minim sentimen di awal pekan. Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.780 dan 6.836 serta resistance 6.923 dan 6.954.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah PT CTRA Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Astra International Tbk (ASII).