IHSG Akhir Pekan Diperkirakan Lanjutkan Penguatan
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini Jumat 12 Maret setelah kemarin ditutup pada level 6,924.00 atau naik 0,86 persen. IHSG ditutup menguat masih didukung aksi bargain hunting oleh investor setelah melemah sepekan terakhir.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jorda mengatakan, kenaikan IHSG kemarin juga ditopang oleh penguatan bursa saham global.

"Di sisi lain, investor masih mengantisipasi dampak yang lebih besar dari Perang Rusia dan Ukraina," jelas Dennies, Kamis 10 Maret.

Dennies memprediksi IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini. Secara teknikal formasi hari membentuk higher high dan higher low dengan stochastic membentuk goldencross.

Pergerakan tersebut mengindikasikan potensi penguatan namun volume cukup rendah sehingga penguatan diperkirakan hanya bersifat sementara.

Adapun saham-saham yang ia rekomendasikaN, di antaranya PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN, PT PP (Persero) Tbk (PTPP), dan PT Ciputra Develpment Tbk (CTRA).