IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Terbatas, Saham BCA, Indofood, hingga Ciputra Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpotensi menguat terbatas pada perdagangan hari ini Rabu 13 April setelah kemarin terkerek naik 0,15 persen atau 10,98 poin sehingga parkir di level 7.214,78.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan perkembangan pergerakan IHSG menunjukkan pola penguatan terbatas dan masih memiliki potensi berada dalam rentang pergerakan positif. Kenaikan yang terjadi pada pergerakan IHSG hingga saat ini ditunjang oleh capital inflow yang telah masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara signifikan.

"Hal ini tentunya masih akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia," ujar William dalam risetnya.

Dia memprediksi hari ini IHSG masih berpotensi menguat terbatas dalam rentang 7.165-7.357. Rekomendasi saham pilihannya adalah PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Sementara Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan IHSG ditutup menguat setelah berfluktuasi sepanjang hari dan dibayangi pelemahan bursa saham global.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melemah. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG membentuk doji dengan stochastic melebar setelah membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan.

"Namun pergerakan masih akan ditopang rilis kinerja emiten serta pembagian dividen," ungkap Dennies

Di sisi lain, Dennies menyampaikan investor akan mencermati perkembangan dari kebijakan ekonomi The Fed serta rilis beberapa data ekonomi.