IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Simak Rekomendasi Saham dari Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat untuk perdagangan hari ini Rabu 11 Mei, setelah kemarin anjlok 1,30 persen atau 89,96 poin sehingga parkir di level 6.819,79.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup melemah masih diakibatkan kekhawatiran investor akan inflasi secara global yang akan lebih membahayakan dibandingkan perkiraan.

Dennies mengungkapkan menjelang akhir sesi kedua ada perlawanan dari daya beli sehingga pelemahan yang terjadi tidak sejauh pada sesi pertama. Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat setelah mengalami pelemahan berturut-turut selama dua hari perdagangan setelah libur panjang Lebaran.

Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG hanging man pada area support mengindikasikan potensi rebound.

"Penguatan akan didukung aksi bargain hunting di mana saham-saham berkapitalisasi besar sudah menyentuh level oversold," kata Dennies dalam risetnya.

Di sisi lain, Dennies menyampaikan saat ini pasar saham mulai memasuki periode rilis kinerja emiten per kuartal I 2022. Untuk perdagangan hari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.710 dan 6.601 serta resistance 6.880 dan 6.941.

Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati untuk hari ini menurut Artha Sekuritas, adalah PT Medco Energy International Tbk (MEDC), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).