Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,75 persen atau 54,570 ke poin 7.224,293, pada perdagangan Selasa 16 Juli. MNC Sekuritas, dalam risetnya melihat pergerakan IHSG pada hari ini, Rabu 17 Juli masih rawan terkoreksi imbas sentimen dari dalam negeri maupun global.

"Kami perkirakan IHSG rawan terkoreksi dengan support 7.215 dan resistance 7.252," jelas riset MNC Sekuritas.

Pada Rabu IHSG akan dipengaruhi sentimen dari sikap dovish The Fed namun di sisi lain, perekonomian China dibayangi oleh perlambatan ekonomi. Selain itu pasar juga masih menantikan rilis BI Rate.

"BI rate yang diperkirakan secara konsensus akan tetap berada di angka 6,25 persen," jelas MNC Sekuritas.

Selanjutnya CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya melihat pola gerak IHSG pada akan diwarnai oleh jelang rilis data tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan. Menurutnya saat ini support level terdekat kembali diuji kekuatannya, selain itu peluang koreksi lanjutan pada hari ini masih terlihat cukup besar.

"Hal itu dipengaruhi oleh sentimen dari masih tercatatnya capital outflow secara ytd dan juga fluktuasi nilai tukar Rupiah, hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi," jelasnya.

William merekomendasikan untuk mencermati saham BMRI, JSMR, ITMG, SMGR, AKRA, KLBF, TBIG, dan ASRI.