IHSG Rabu Diprediksi Terkoreksi, Simak Saham-saham Pilihan Hari Ini
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan terkoreksi pada perdagangan hari ini, Rabu 8 Mei, setelah kemarin melemah 0,17 persen atau 12,28 poin ke level 7.123,61.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menilai, IHSG cenderung bergerak menjauhi area overbought di Selasa. IHSG diperkirakan kembali fluktuatif dalam rentang 7.100-7.150 di Rabu ini.

Secara global, indeks-indeks di Eropa mengalami penguatan sampai dengan Selasa sore. Penguatan tersebut dinilai ditopang oleh sentimen The Fed.

Di saat yang sama, CME FedWatch Tools mencatat peluang pemangkasan The Fed Rate kembali naik ke 49,7 persen di Selasa sore.

"Kondisi ini berpotensi menopang IHSG pada Rabu," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Adapun dari dalam negeri, nilai tukar rupiah cenderung bertahan di kisaran Rp 16.000 per dolar AS semenjak rilis data-data sektor tenaga kerja AS di akhir pekan lalu. Selain itu, realisasi pertumbuhan ekonomi sebesar 5,11 persen year on year (YoY) di kuartal I 2024 turut menopang IHSG dari kecenderungan capital outflow yang masih berlanjut di pasar modal Indonesia.

Adapun saham-saham yang bisa jadi pilihan untuk hari ini menurut Phintraco Sekuritas, di antaranya TINS, ANTM, BUKA, SCMA, MBMA, dan NCKL.