IHSG Awal Pekan Diprediksi Melemah, Saham BCA, Tower Bersama, hingga Ciputra Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini Senin 25 Oktober diproyeksi bakal melemah meski sudah ada sentimen positif dari laporan kinerja keuangan kuartal III dari para emiten.

"IHSG diprediksi melemah. Walau investor cukup optimis akan dorongan musim laporan keuangan 3Q21, dimana beberapa emiten yang sudah merilis mencatatkan kinerja yang cukup baik," kata Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan dalam riset hariannya.

Menurut Dennies, IHSG awal pekan ini bergerak di rentang support 6.557 dan resistance 6.697.

Sementara Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut indeks berpotensi terkoreksi wajar. Fluktuasi harga komoditas masih akan memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

William merekomendasikan saham-saham pilihan yang bisa dimainkan hari ini, yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).