IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Melemah 'Dihantui' Aksi <i>Profit Taking</i>
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali melemah pada perdagangan hari ini Senin 28 Maret setelah akhir pekan lalu parkir pada posisi 7.002,53 atau turun 0,66 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan dalam laporannya menjelaskan, IHSG pekan lalu ditutup melemah diakibatkan oleh profit taking.

"Secara sentimen dari global didukung oleh pimpinan Barat yang sepakat meningkatkan bantuan untuk Ukraina. Dari dalam negeri diwarnai pembagian dividen," jelasnya dalam riset.

Dennies memprediksi IHSG akan kembali melemah hari ini. IHSG secara teknikal candlestick membentuk formasi dark cloud cover mengindikasikan potensi pelemahan.

Namun pelemahan diperkirakan bersifat sementara karena pasar didorong optimisme dari pembagian dividen yang cukup besar oleh beberapa emiten. Dari global investor masih akan mencermati perkembangan konflik Rusia dan Ukraina.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.934 dan 6.968 serta resistance 7.045 dan 7.088. Beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT PP Tbk (PTPP), PT Erajaya Swasembada Citra Tbk (ERAA), PT Ciputra Development Tbk (CTRA).