IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Terkoreksi, Simak 3 Saham yang Direkomendasikan Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan kembali terkoreksi pada perdagangan hari ini Rabu 20 April setelah kemarin ditutup pada posisi 7.199,23 atau turun 1,05 persen.

IHSG kemarin sempat mencatatkan posisi tertinggi pada level 7.297,39. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan, IHSG ditutup melemah didorong oleh aksi profit taking setelah menguat cukup signifikan sepekan terakhir.

"Pelemahan ini seiring dengan pelemahan bursa saham AS yang tertekan akibat ekspektasi kenaikan suku bunga," ujarnya.

Dennies memprediksi IHSG akan kembali melemah pada perdagangan hari ini. Secara teknikal candlestick membentuk long black body dengan stochastic yang membentuk deadcross dan MACD yang mulai memasuki fase distribusi mengindikasikan potensi pelemahan.

"Diperkirakan aksi profit taking masih akan berlangsung dan dibayangi tekanan dari global. Dari dalam negeri pergerakan masih ditopang rilis kinerja dan pembagian dividen," jelasnya.

Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 7.133 dan 7.166 serta resistensi 7.264 dan 7.329. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Medco Energy Tbk (MEDC), dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).