IHSG Hari Ini Diprediksi Bakal Terkoreksi, 3 Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan melanjutkan koreksi pada perdagangan hari ini Kamis 7 April, setelah kemarin ditutup pada posisi 7.104,21 atau turun 0,62 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan menjelaskan, IHSG kemarin mengalami koreksi dan bergerak melemah seiring pelemahan bursa saham global. Kekhawatiran datang dari AS setelah mengatakan akan lebih agresif menentukan kebijakan ekonomi sehingga menekan pasar saham.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdagangan hari ini. IHSG Secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low dengan volume cukup tinggi diperkirakan ISHG akan melemah.

"Pergerakan diperkirakan dipengaruhi aksi profit taking setelah sepekan terakhir menguat. Di sisi lain masih ada kekhawatiran dari sentimen global," ujar Dennies dalam risetnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 7.056 dan 7.080 serta resistance 7.137 dan 7.170. Adapun, beberapa rekomendasi saham untuk adalah PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Erajaya Swasembada Citra Tbk (ERAA), dan PT Media Citra Nusantara Tbk (MNCN).