IHSG Hari Ini Diprediksi Lanjutkan Koreksi, 3 Saham Ini Direkomendasikan Artha Sekuritas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan koreksinya pada perdagangan hari ini Selasa 26 April setelah kemarin ditutup parkir pada posisi posisi 7.215,97 atau melemah 0,13 persen.

IHSG kemarin sempat mencatatkan posisi terendah pada level 7.121,86. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan, IHSG ditutup melemah didorong aksi profit taking di pekan ini yang lebih pendek menjelang libur panjang Idulfitri.

"Pelemahan juga didorong kekhawatiran dari global di mana suku bunga The Fed akan naik pada bulan depan," kata Dennies dalam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, pergerakan IHSG membentuk lower high dan lower low dengan stochastic yang membentuk dead cross mengindikasikan potensi pelemahan.

"Investor akan mencermati data FDI yang akan dirilis. Pergerakan di sepanjang pekan diperkirakan akan terbatas dan tekoreksi didorong aksi profit taking jelang libur panjang Lebaran," jelasnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 7.077 dan 7.146 serta resistance 7.259 dan 7.303. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).