Jelang 'Ramai' Laporan Keuangan Kuartal III dari Para Emiten, IHSG Diproyeksi Menguat
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Kamis 21 Oktober. Laporan keuangan kuartal III 2021 dari para emiten diproyeksi mampu memompa gerak IHSG hari ini.

"IHSG diprediksi menguat. Ini akan didorong oleh rilis laporan keuangan kuartal III 2021. IHSG akan bergerak di rentang support 6.590 dan resistance 6.718," ujar Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan dalam risetnya.

Sementara Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG berpeluang bergerak secara terbatas sebab aliran dana asing yang masuk masih dapat menopang kinerja indeks.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.472 dan resistance 6.691. Adapun saham-saham pilihannya adalah PT Astra International Tbk (ASII), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI).

Pada perdagangan sebelumnya, IHSG ditutup melemah ke 6.655 atau turun 2,7 poin atau minus 0,04 persen, Selasa 19 Oktober. Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp513 miliar.