IHSG Diperkirakan Masih Berotot untuk Lanjutkan Reli Penguatan, Simak Rekomendasi Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin 18 Oktober diperkirakan melanjutkan tren reli kenaikan, setelah akhir pekan lalu tercatat menguat 0,11 persen ke level 6.633.

Menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, saat ini IHSG sudah berhasil mengalami breakout level resistance psikologis 6.500.

"Sehingga, laju indeks berpotensi untuk melanjutkan reli naik, selama pola uptrend line tetap solid," ujar William, dalam riset hariannya.

Berdasarkan analisa teknikal, ujar William, pada perdagangan hari ini Samuel Sekuritas menyukai saham PT Surya Essa Perkasa Tbk (ESSA), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Namun, proyeksi berbeda disampaikan analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, yang memperkirakan IHSG berbalik terkoreksi minor pada perdagangan awal pekan ini.

"IHSG diperkirakan membentuk wave korektif dengan support terdekat di level 6.540," kata Ivan.

Sementara itu, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.540, 6.453 dan 6.383. Adapun target resistance yang berupaya dicapai berada di level 6.692, 6.799 dan 6.890.

Nah, di tengah potensi pelemahan pada perdagangan hari ini, Ivan menyodorkan sejumlah saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).