Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali melanjutkan pola penguatan, setelah kemarin berakhir di zona hijau dengan kenaikan 0,56 persen ke level 6.130.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, mengatakan, secara teknikal saat ini posisi IHSG terkonfirmasi cukup kuat untuk menguji level resistance terdekat.

"Sehingga, IHSG diperkirakan bergerak melanjutkan penguatan, dengan support-resistance di level 6.101-6.160," ucap Lanjar dalam risetnya.

Dengan demikian, jelas Lanjar, potensi penguatan IHSG pada perdagangan hari ini bisa disikapi investor dengan mengoleksi saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Sementara itu, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan berbalik tertekan. Adapun rentang support-resistance berada pada level 6.007-6.202.

BACA JUGA:


- https://voi.id/ekonomi/68741/ihsg-di-saat-perpanjangan-ppkm-darurat-simak-saham-perusahaan-konglomerat-mochtar-riady-anthony-salim-hingga-eka-tjipta-widjaja

- https://voi.id/ekonomi/70105/ihsg-hari-ini-diperkirakan-bangkit-di-tengah-pelonggaran-ppkm-simak-pilihan-sahamnya

- https://voi.id/ekonomi/66192/di-tengah-lonjakan-kasus-covid-19-ihsg-senin-pagi-bergerak-menguat-saham-kimia-farma-i-ngegas-i

- https://voi.id/ekonomi/71205/peringatan-dari-ojk-ppkm-berpotensi-pengaruhi-laju-ekonomi-di-sisa-tahun-2021

[/see_also

"Pergerakan IHSG dalam kurun beberapa waktu mendatang masih akan diwarnai kinerja emiten selama semester pertama," kata William.

Secara umum, menurut dia, kinerja emiten masih terus dibayangi oleh situasi perekonomian yang belum pasti, sehingga menjadi tantangan yang mesti dihadapi hingga beberapa waktu mendatang.

"Peluang bagi perekonomian untuk bergerak lebih bagus, baru dapat terlihat jika masyarakat mulai sadar pentingnya saling menjaga satu sama lain," tutur William.