IHSG Rabu Diproyeksi Menguat, Deretan Saham Ini Layak Diperhatikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu 12 Juli. Phintraco Sekuritas memperkirakan IHSG akan diperdagangkan pada resistance 6.820, pivot 6.750, support 6.700.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, bersamaan dengan penguatan Selasa kemarin, IHSG mencatat resistance breakout di 6.750. Hal ini memperkuat indikasi bullish reversal dalam jangka menengah dari pola head and shoulders.

"IHSG hari ini diperkirakan fluktuatif dengan kecenderungan menguat dalam rentang 6.750-6.820," tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Adapun saham-saham kesehatan menjadi salah satu penggerak utama IHSG di Selasa. Hal ini dipicu euforia pasar terhadap pengesahan UU omnibus law kesehatan.

Kondisi tersebut perlu dicermati di Rabu mengingat pasar mungkin masih akan menimbang dampak UU omnibus law kesehatan ke kinerja emiten Kesehatan.

Dari eksternal, Phintraco Sekuritas menyebut, data-data ekonomi di Eropa yang relatif lebih buruk dari ekspektasi berpotensi mempengaruhi arah kebijakan moneter dari bank sentral di Eropa.

"Terutama European Central Bank (ECB) setelah data economic sentimen di Euro Area dan Jerman mengalami pelemahan signifikan di Juni," tambah Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham KLBF, SIDO dan MIKA yang berpotensi melanjutkan rebound selama tidak terjadi pullback di awal perdagangan hari ini. Adapun Saham lain yang dapat diperhatikan di antaranya BMRI, BBRI, TLKM, ICBP, HMSP dan MYOR.