IHSG Rabu Diprediksi Anti-Kelabu, Bersiap Menuju 6.700!
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari Rabu 27 Oktober diprediksi menguat. IHGS diproyeksi akan mampu menembus level 6.700.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyebutkan IHSG ditutup di level 6,656.93 atau menguat 0,47 persen pada penutupan perdagangan Selaa 26 Oktober. IHSG ditutup menguat seiring penguatan bursa saham Amerika Serikat yang mencapai rekor tertinggi.

"Pergerakan didukung oleh saham sektor perbankan. Tercatat investor asing melakukan pembelian bersih Rp773.06 miliar," jelas Dennie dikutip dari risetnya.

Dennies pun memprediksi IHSG di hari Rabu ini kembali menguat. Ia menjelaskan, secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low, bergerak dalam trend bullish dan akan menguji resistance all-time high.

Menurutnya, pergerakan IHSG besok akan didorong rilis kinerja emiten kuartal III 2021. Sementara, kekhawatiran akan tapering sedikit memudar.

Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.616 dan 6.636 serta resistance 6.678 dan 6.700. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies besok adalah PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).