IHSG Rabu Diproyeksi Masih 'Berotot' Menuju 6.700-an
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu 5 Januari setelah kemarin menutup perdagangan di teritori positif karena terkerek 0,45 persen atau 30,66 poin sehingga parkir di level 6.695,37.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG kemarin menguat seiring dengan penguatan bursa saham secara global dan kenaikan harga komoditas serta meredanya kekhawatiran akan COVID-19 di AS dan Eropa.

Selain itu, Dennies menyampaikan bahwa data manufaktur yang baru dirilis tercatat sedikit di atas ekspektasi. Sehingga, lanjut dia, pada perdagangan hari ini IHSG bakal berakhir menguat.

"Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low disertai kenaikan volume mengindikasikan tren penguatan masih akan berlanjut," kata Dennies dalam riset hariannya.

Lebih lanjut kata Dennies, penguatan IHSG akan didorong mulai meredanya kekhawatiran akan COVID-19 Omicron. Di sisi lain, data ekonomi dari dalam negeri masih terlihat minim pengaruh kepada pergerakan IHSG.

Untuk perdagangan hari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.673 dan 6.651 serta resistance 6.718 dan 6.741. Dan beberapa saham yang direkomendasikan, di antaranya, PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).