IHSG Rabu Berpeluang Menguat, 5 Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 64,79 poin atau 0,96 persen ke level 6.806,76 pada perdagangan Selasa 24 Oktober. Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG berpotensi membentuk bullish harami, jika rebound berlanjut pada perdagangan hari ini, Rabu 25 Oktober.

"Bersamaan dengan rebound tersebut, Stochastic RSI membentuk golden cross pada oversold area pada Rabu," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Pada perdagangan Rabu ini, IHSG bakal ditopang oleh rebound saham-saham bank, terutama bank berkapitalisasi besar seiring dengan rebound nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada Selasa. Rupiah spot menguat 0,54 persen ke level Rp 15.849 per dolar AS di akhir perdagangan Selasa.

Kondisi ini ditopang oleh kecenderungan pelaku pasar di AS untuk kembali ke instrumen investasi yang lebih berisiko, khususnya saham perusahaan teknologi, jelang rilis laporan keuangan kuartal III 2023 di pekan ini.

"Amazon, Alphabet, Meta, dan Microsoft termasuk yang dijadwalkan rilis laporan keuangan di pekan ini," jelas riset Phintraco Sekuritas.

IHSG diproyeksi akan bergerak di level resistance 6.850 dan support 6.750, dengan pivot 6.800. Adapun pasar dapat memperhatikan peluang rebound lanjutan pada BBRI, BRIS, PWON, ASII, dan ICBP.