IHSG Senin 1 November Diproyeksi Menguat Tipis, Saham Semen Indonesia dan BFI Finance Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari Senin 1 November, diperkirakan menguat terbatas setelah akhir pekan lalu ditutup melemah 1,03 persen di level 6.591,34.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG ditutup menguat seiring penguatan pada bursa Amerika Serikat (AS).

"Penguatan ini didorong oleh rilis laporan keuangan kuartal III 2021 yang mencatatkan perbaikan kinerja yang juga membuktikan pemulihan ekonomi," kata Dennies dalam riset hariannya.

Menurut Dennies, pergerakan IHSG untuk Senin ini masih akan diwarnai oleh hasil rilis kinerja emiten di kuartal III 2021. Adapun secara teknikal, indikator stochastic mulai menyempit setelah sebelumnya membentuk deadcross, mengindikasikan adanya potensi penguatan namun terbatas.

Dennies memproyeksikan IHSG akan menguat dengan resistence di 6.624, resistence 1 di 6.607, support 1 di 6.562, dan support 2 di level 6.534. Adapun saham-saham yang ia rekomendasikan adalah PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN), dan PT Budi Starch & Sweetener Tbk (BUDI).