Sido Muncul Catat Penjualan Ekspor Tumbuh 125 Persen di Kuartal I 2022
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga bulan pertama tahun ini jadi periode yang menggembirakan bagi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO). Pasalnya, perseroan mampu mencatat kenaikan penjualan 10,97 persen secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp880,49 miliar per kuartal pertama 2022.

Direktur Keuangan Sido Muncul Leonard mengatakan, peningkatan kinerja Sido Muncul di kuartal pertama 2022 didukung oleh pemulihan mobilitas masyarakat yang berdampak pada kenaikan permintaan produk-produk buatan perseroan dari dalam negeri. Tidak hanya itu, permintaan penjualan produk ke pasar ekspor maupun produk yang dijual secara online juga mampu meningkat signifikan di kuartal I 2022.

"Penjualan ekspor kami meningkat hingga 125 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualan online juga meningkat 90 persen dibandingkan periode sebelumnya, sementara penjualan di modern trade tumbuh dua digit," ungkap Leonard beberapa waktu lalu.

Manajemen Sido Muncul pun menatap optimistis terhadap prospek bisnis di sisa tahun ini. Perseroan masih mempertahankan target pertumbuhan penjualan dan laba bersih di tahun ini di atas 15 persen.

Sebagai informasi, laba bersih SIDO tumbuh 9,66 persen yoy menjadi Rp295,03 miliar di kuartal I 2022.