Ramahnya Sopir BST Bantu Penumpang Tunanetra di Solo, Mas Gibran 'Beri Hormat': Ini Tugas Kita Sebagai Manusia
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi heroik sopir bus Batik Solo Trans (BST) yang membantu turunkan penumpang tunanetra mendapat atensi dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran 'angkat topi' atas keramahan dan kebaikan yang ditunjukan sang sopir, Wahyu Setyanto.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya saya berikan pada Driver BST (Batik Solo Trans) Bapak Wahyu Setyanto yang telah membantu menurunkan penumpang tunanetra. Beliau tampak begitu ramah dan sabar membantu penumpang tunanetra turun ke halte," ucap Gibran lewat cuitan di akun Twitter-nya, @gibran_tweet dilansir Senin, 1 November.

Kebaikan yang ditunjukan Wahyu terekam melalui unggahan video di akun instagram @dishubsurakarta, Sabtu, 30 Oktober lalu. Saat itu terlihat bus tengah berhenti di sebuah halte karena ada penumpang yang turun.

Melihat penumpang tunanetra, Wahyu langsung bergegas dari kursi sopirnya. Pelan-pelan, dia membantu penumpang turun dari bus. Wahyu tampak ramah menuntun penumpang, bahkan sampai ke halte.

"Keteladanan bisa datang dari siapa saja, bukan hanya kewajiban sebagai petugas, namun tindakan seperti ini merupakan tugas kita bersama sebagai sesama manusia. Terima kasih @dishubsurakarta yang telah mengoptimalkan terwujudnya pelayanan penumpang yang terbaik," demikian Gibran.