Gibran Rakabuming Sebut Penambahan Koridor BST di Karanganyar Tunggu Lampu Hijau Bupati Juliyatmono
Salah satu BST sedang melewati ruas jalan di Solo (Via ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menambah koridor Batik Solo Trans (BST) di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, setelah ada lampu hijau atau persetujuan dari kepala daerah setempat.
 
"Kalau Pak Juli (Bupati Karanganyar Juliyatmono) memperbolehkan akan segera kami follow up," kata Gibran di Solo, Antara, Senin, 4 Juli.
 
Mengenai penambahan koridor BST, ia sudah menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan untuk fokus menambah koridor di luar kota.
 
"Kalau ada penambahan jangan di dalam kota, tambah koridor di luar kota, Solo Raya biar terkoneksi semua," katanya.
 
Meski demikian, dikatakannya, semua tergantung dari persetujuan masing-masing bupati.
 
Sebelumnya, Gibran sempat menjawab salah satu pertanyaan dari warganet terkait rencana penambahan rute BST hingga ke Karanganyar. Pada kesempatan tersebut, Gibran mengatakan jika Bupati Karanganyar menolak rencana tersebut.
 
Terkait hal itu, Juliyatmono mengatakan rencana BST masuk ke Karanganyar masih dalam kajian. Meski demikian, dirinya mendukung rencana itu karena mendukung pariwisata Karanganyar.
 

 
Disinggung mengenai dirinya tidak setuju dengan masuk BST seperti yang disampaikan Gibran membalas cuitan warganet, Juliyatmono mengatakan belum pernah dikonfirmasi oleh siapapun termasuk Gibran.
 
"Saya belum pernah dikonfirmasi oleh siapapun termasuk Mas Gibran dan tidak seperti itu. Saya mendukung 1.000 persen. Cari akses transportasi mau mengembangkan di sini saya senang. Kan pelayanan masyarakat," katanya.