Cetak Gol di Laga Persahabatan, Kaesang Ingin Rekrut Gibran Rakabuming Jadi Pemain Persis
Kaesang Pangarep. (Foto: @kaesangp)

Bagikan:

JAKARTA – Putra Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menyumbang satu gol ke tim lawan, dalam eksibisi Garuda Merah versus Garuda Putih pada turnamen sepak bola Piala Gibran Rakabuming Raka yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, Solo, Sabtu 12 Februari, sore.

Duet Gibran yang bernomor punggung 7 dengan Juliyatmono, seolah mendobrak pertahanan Garuda Merah. Juliyatmono membobol gawan Garuda Merah dan membawa Garuda Putih unggul lewat tendangan mautnya. Tak lama kemudian, Gibran mampu mengonversi umpan ciamik dari Kurniawan Dwi Yuliyanto menjadi gol. Gibran berhasil membawa timnya unggul 2-0.

Tangkap layar video Gibran Rakabuming usai menyumbang gol dalam Piala Gibran Rakabuming

Tak butuh waktu lama, Juliyatmono kembali mencetak gol kedua. Tendangan jarak jauhnya gagal diantisipasi kiper lawan. Bupati Karanganyar itu langsung berselebrasi merayakan keunggulan Garuda Putih.

Seusai gol ketiga, Gibran mulai tampak kelelahan. Dia beberapa kali terhenti hingga akhirnya minta digantikan pemain lain.

Garuda Merah memperkecil kedudukan. Hasilnya Kapolresta Solo berhasil memperkecil ketertinggalan. Selang beberapa menit kemudian, giliran Gubernur Kalsel mencetak gol. Selang beberapa menit, tim Gibran kembali mencetak gol dan menutup laga dengan skor 4-2 untuk Garuda Putih.

Gibran mengaku kelelahan karena main di lapangan besar. “Kesel ya. Main di lapangan luas, ya capek, hujan lagi,” ujarnya usai pertandingan.

Namun dia mengaku senang apalagi bisa mencetak gol. “Iya tadi ngegolne. Saya dapat umpan dari Mas Kurniawan, umpannya yang hebat, saya cuma masukin aja,” ujarnya penuh senyum.

Sementara itu, Kaesang Pangarep menyambut kemenangan kakaknya saat bertanding melawan Garuda Merah yang berisi nama-nama pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, Budiawan Hendratmo, dan para legenda lainnya.

Menilik akun Instagram Kaesang, @kaesangp, sang adik mengunggah video singkat yang berisi detik-detik Gibran menjebol gawang Garuda Merah.

Dalam video terlihat, Kurniawan melalikan assits ke tengah depan gawang, dan kemudian dieksekusi oleh Gibran dengan tendangan ke arah pojok kanan gawang. Penjaga gawang tak mampu meraih bola yang dimuntahkan oleh Gibran.

Kaesang memberi deskripsi dalam postingan tersebut.

“Apakah @persisofficial harus merekrut si no 7 yang cetak gol?” tulis Kaesang dalam postingannya, Sabtu, 12 Februari.

Video tersebut dibanjiri 430 komentar netizen, dan 27 ribu akun yang menyukai video tersebut.

Akun @5_anam_78 menulis: Kode ya mas untuk nomer 7 yg saat ini lagi cemerlang di liga 1 ya mas ? #CA7

“Ojo kemahalan bayare @persisofficial” tulis akun @krismaverrynurcahyo