Begini Komentar Kaesang Pangarep Saat Gibran Rakabuming Mencetak Gol
Tangkap layar video Gibran Rakabuming usai menyumbang gol dalam Piala Gibran Rakabuming

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mencetak gol dalam gelaran sepakbola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta. Dalam laga eksebisi itu tim Garuda Merah melawan tim Garuda Putih di Stadion Manahan Solo, Sabtu. Mengetahui sang kakak mencetak gol, Kaesang Pangarep membagikan momen itu di laman media sosialnya sembari menulis; "Apakah @persisofficial harus merekrut si no 7 yang cetak gol?" tulisnya di laman @kaesangp.

Turnamen sepak bola Piala Gibran Rakabuming Raka yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, dibuka dengan laga eksibisi antara tim Garuda Merah dan Garuda Putih di Stadion Manahan Solo, Sabtu 12 Februari, sore.

Laga tersebut dimeriahkan para legenda sepakbola nasional beserta sejumlah pejabat yang turut merumput di lapangan. Di antara yang turut bermain bola adalah Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Bupati Tanah Laut Sukamta, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan lainnya. Tak ketinggalan pula Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Gibran dan Juliyatmono menjadi striker andalan Tim Garuda Putih bersama Kurniawan Dwi Yuliyanto, mantan pemain Timnas. Tim Garuda Putih dihuni legenda Timnas Indonesia. Sementara itu lawannya, Garuda Merah berisi nama pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, Budiawan Hendratmo, Legenda, dan lainnya.

Gibran Cetak Gol

Duet Gibran Rakabuming yang bernomor punggung 7 dengan Juliyatmono, langsung mengobrak-abrik lini pertahanan Garuda Merah. Hasilnya, Juliyatmono membobol gawan Garuda Merah dan membawa Garuda Putih unggul lewat tendangannya. Beberapa menit kemudian, Gibran mampu mengonversi umpan ciamik dari Kurniawan Dwi Yuliyanto menjadi gol. Gibran berhasil membawa timnya unggul 2-0.

Tak butuh waktu lama, Juliyatmono kembali mencetak gol kedua. Tendangan jarak jauhnya gagal diantisipasi kiper lawan. Bupati Karanganyar itu langsung berselebrasi merayakan keunggulan Garuda Putih.

Seusai gol ketiga, Gibran mulai tampak kelelahan. Dia beberapa kali terhenti hingga akhirnya minta digantikan pemain lain.

Garuda Merah memperkecil kedudukan. Hasilnya Kapolresta Solo berhasil memperkecil ketertinggalan. Selang beberapa menit kemudian, giliran Gubernur Kalsel mencetak gol. Selang beberapa menit, tim Gibran kembali mencetak gol dan menutup laga dengan skor 4-2 untuk Garuda Putih.

Gibran mengaku kelelahan karena main di lapangan besar. “Kesel ya. Main di lapangan luas, ya capek, hujan lagi,” ujarnya usai pertandingan.

Namun dia mengaku senang apalagi bisa mencetak gol. “Iya tadi ngegolne. Saya dapat umpan dari Mas Kurniawan, umpannya yang hebat, saya cuma masukin aja,” ujarnya penuh senyum.

Sementara itu, menilik akun Instagram Gibran, putra Jokowi itu memposting kemenangannya di eksibisi Garuda Merah lawan Garuda Putih. Gibran mengungkapkan dirinya menyumbang gol lantaran mendapat umpan.

“Pada laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk Tim Garuda Putih, saya turut menyumbangkan 1 gol, meneruskan umpan cantik dari Kurniawan DY. Melihat tendangan saya, kira-kira aku cocok jadi pemain bal nggak?” tulis Gibran Rakabuming dalam postingannya, Minggu 13 Februari.