Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep blusukan ke kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat di tengah kabar dirinya dilirik untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Ditemani jajaran PSI DKI Jakarta, Kaesang melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Huda di Jalan Cempaka Jaya. Warga yang mengetahui kehadiran Kaesang langsung menghampiri.

Tampak anak-anak cukup antusias atas kedatangan Kaesang. Beberapa kali mereka menyapa kaesang dengan sebutan "Kaesang Rakabuming".

Entah anak-anak tersebut tahu atau tidak, Rakabuming bukanlah nama Kaesang, melainkan nama sang kakak yang kini menjadi Wakil Presiden 2024 terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Ketum PSI Kaesang Pangarep membagikan buku ke anak-anak/FOTO: DIah Ayu-VOI

Kaesang, lewat jajaran PSI, membagi-bagikan buku tulis dengan sampul depan bertuliskan "rajin belajar dan membaca adalah jalan ninjaku", dan nama "Kaesang Pangarep" pada sampul sisi belakang. Tertulis juga tanda tangan Kaesang pada halaman pertama buku tulis.

Aksi ini serupa dengan Gibran yang membagi-bagikan buku tulis ketika mengunjungi sekolah dasar negeri di Surabaya, beberapa waktu lalu. Saat itu, Gibran membagikan buku dengan sampul bergambar anaknya, Jan Ethes.

Usai salat Jumat, Kaesang menyempatkan untuk berfoto bersama warga. Putra bungsu Presiden Joko Widodo melanjutkan makan mi ayam di warung yang letaknya tak jauh dari masjid.