Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sempat menyatakan lebih memilih dipangsangkan dengan Anies Baswedan daripada Ridwan Kamil dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Perihal itu, Sekjen PSI, Raja Juli Antoni enggan berkomentar banyak. Dia justru melempar pantun sebagai pengganti pernyataan untuk menanggapi hal tersebut.

Pantun yang dilontarkan seolah menyiratkan sesuatu. Sebab, menyebutkan waktu.

"Saya ngasih pantun aja, 'minta seratus, tunggu Kaesang bulan Agustus'," ucap Raja Juli di Bali, Sabtu, 15 Juni.

Pernyataan Kaesang soal lebih memilih Anies Baswedan ketimbang Ridwan Kamil disampaikan usai blusukan dan membagi-bagikan buku tulis bersampul sampul depan bertuliskan "rajin belajar dan membaca adalah jalan ninjaku", dan nama "Kaesang Pangarep" pada sampul sisi belakang.

"Ini kan saya belum bisa, saya kan juga belum dicalonkan juga. Kalau misalnya melihat survei, ya paling realistis dengan Pak Anies," kata Kaesang.

Namun, putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut menilai kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta maupun mantan Gubernur Jawa Barat tersebut sama-sama mumpuni untuk memimpin daerah.

"Sama-sama baik, semuanya orang hebat. Pak Anies kan kemarin juga salah satu capres juga. Saya suka nonton, dulu, Desak Anies itu juga bagus. Pak RK juga cukup bagus, berkiprah di Jabar semuanya bagus. Enggak ada masalah," papar Kaesang.