Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku menerima jika mendapat tawaran untuk dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Saya engga masalah juga kalau nantipun akan dipasangkan dengan Pak Anies," kata Kaesang di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juni.

Meski belum memutuskan apakah akan mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta, putra Presiden Joko Widodo itu menilai ada dampak positif jika nantinya ia berpasangan dengan Anies.

Menurut Kaesang, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki elektabilitas tinggi dan didukung banyak masyarakat Jakarta untuk kembali memimpin.

"Tak masalah itu, saya kira itu juga baik. Saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi jadi," ucap Kaesang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan PSI terkait peluang koalisi di Pilkada Jakarta 2024.

"Yang sudah ada koalisi, yang sudah ada pembicaraan, intinya komunikasi sudah ada saat ini dengan PSI," kata Hasbi di Kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, Rabu, 12 Juni.

DPW PKB Jakarta telah resmi mendukung Anies Baswedan untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur Jakarta 2024.

Sehingga, Hasbi membuka peluang untuk memasangkan Anies dengan Ketua Umum PSI yang juga merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun, termasuk dengan Mas Kaesang. Kita bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI," ucap Hasbi.