Bagikan:

SOLO - Wakil presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait ramainya wacana menduetkan mantan calon presiden (capres) Anies Baswedan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

“Bagus (duet Anies-Kaesang),” ucap Gibran saat ditanya awak media seusai menghadiri acara pelantikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Kamis 13 Juni.

Wali Kota Solo itu menilai semua calon yang digadang maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta semuanya baik. Ia pun mendoakan yang terbaik bagi semua calon.

“Doakan semua calon yang terbaik, terima kasih,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, DPW PKB membuka peluang menduetkan Anies Baswedan dengan Kaesang. Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan sudah membangun komunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies dengan Kaesang.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapa pun, termasuk dengan Mas Kaesang. Kemarin tersebar di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan," ujar Hasbiallah Ilyas di kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur, Rabu kemarin.

Menanggapi hal itu, Kaesang mengatakan saat ini Anies mempunyai survei tertinggi dalam bursa pencalonan Pilgub Jakarta. Dia mengaku tak masalah apabila nantinya diduetkan dengan Anies.

“Ya enggak masalah saya kira itu juga baik, karena Pak Anies kalau kita lihat surveinya yang paling tinggi. Saya enggak masalah juga kalau nantinya dipasangkan oleh Pak Anies," kata Kaesang seusai memberikan rekomendasi kepada calon wali kota Madiun, Jawa Tengah, di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat.