Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) angkat bicara soal kans dia dipasangkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta pada 27 November 2024.

Kaesang mengaku tak masalah dipasangkan dengan Anies atau Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, tergantung dinamika politik ke depannya.

"Siap juga, saya balik lagi namanya politik kita ya tidak masalah kok dengan siapa pun," ujar Kaesang di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta, Kamis 13 Jakarta.

Kaesang juga mengaku siap maju Pilgub Jakarta. Apalagi, kata dia, PSI memiliki 8 kursi di DPRD DKI Jakarta sehingga mempunyai perahu di Pilkada Jakarta, meskipun tetap harus berkoalisi dengan partai lain.

"Namun, kalau saya ditanya siap atau tidak, ya harus siap," tandas Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang mengaku tidak masalah jika berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Hal ini disampaikan Kaesang merespons usulan DPW PKB DKI Jakarta yang berniat mengusung Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta.

"Jadi ya saya tidak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan oleh Pak Anies," ujar Kaesang Pangarep di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat.

Kaesang mengatakan, pihaknya menerima berbagai aspirasi masyarakat seperti yang disampaikan oleh DPW PKB Jakarta untuk menduetkan dirinya dengan Anies Baswedan. Apalagi, kata putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, elektabilitas Anies Baswedan masih tertinggi di Pilgub Jakarta.

"Ya tidak masalah, saya kira itu juga baik dan kita lihat juga kan Pak Anies juga kalau kita lihat surveinya sekarang yang paling tinggi," tandas Kaesang.

Di lain pihak, di media sosial beredar poster duet Ridwan Kamil dan Kaesang untuk maju di Pilgub Jakarta. Gerindra sudah menyebutkan bahwa Ridwan Kamil akan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jakarta.