Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

PAN menilai, pencalonan Kaesang bisa memecah suara kandidat-kandidat yang sudah mencuat, seperti Ridwan Kamil dan Anies Baswedan.  

"Kalau misalnya mas Kaesang berkehendak di Jakarta, saya sebagai ketua DPP PAN Jakarta pastinya akan mensupport itu. Jadi biar memecah komposisi yang ada," ujar Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio, Rabu, 5 Juni. 

"Sekarang ini kan kelihatannya cuma ada Ridwan Kamil, udah gitu Anies, nah ini kan cuma dua itu-itu aja. Tapi kan kalau ada mas Kaesang juga memecah gitu ya," sambungnya.

Apalagi, lanjut Eko, nama kandidat di Pilkada Jakarta dari PAN sudah mulai mengerucut. PAN sendiri mendorong putri Zulkifli Hasan sekaligus Wakil Ketua DPRD Jakarta, Zita Anjani sebagai cawagub. 

Menurut Eko, Kaesang dan Zita sangat cocok diduetkan pada Pilgub Jakarta mendatang. Sebab keduanya sama-sama berasal dari kalangan muda. 

 

"Kalau kemarin ada Eko, ada Bima, ada Pasha, ada Zita, sekarang kita langsung udah dikerucutin aja ke Zita Anjani aja. Secara dia kan juga pimpinan dewan di DKI Jakarta. Dan tentang kaitan masalah konsentrasinya di pendidikan, buat saya matching. Apalagi kalau misalnya Zita sama Kaesang, sama-sama muda gitu ya," kata anggota DPR itu. 

Selain Kaesang, PAN juga punya pilihan nama lain untuk direkomendasikan sebagai pasangan Zita. Yakni, politikus PDIP Rano Karno. 

"Rano Karno kan juga concern banget dengan Jakarta. Apalagi dengan sinetronnya si Doel anak sekolahan. Jadi artinya buat saya ini komposisi yang bisa jangan sampe orang cuma Ridwan Kamil lagi, Anies lagi, jadi ada choice lain," ungkap Eko.