Bagikan:

JAKARTA - Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni merespons pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menganggap menarik untuk mendukung Anies Baswedan maju kembali di Pilgub Jakarta 2024. 

Sahroni menilai, pencalonan gubernur Jakarta sangat dinamis. Sehingga NasDem masih melihat perkembangan dinamika politik Jakarta ke depan. 

"Ya sangat dinamis ya di Jakarta, semua punya potensi untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta yang bukan ibu kota nantinya, tapi kita lihat perkembangannya," ujar Sahroni, Rabu, 5 Juni.

Namun jika PDIP mau mendukung Anies maju Pilgub Jakarta, NasDem menyambut baik. Sebab menurutnya, Jakarta punya banyak calon potensial. 

"Ya kalau memang PDIP mau dukung Anies sangat baik, kan banyak calon potensi yang luar biasa di Jakarta," sambungnya. 

Ditanya soal pertemuan Anies dan Ketua Umum Surya Paloh, Sahroni menilai bukan hal istimewa. Dia menegaskan, pertemuan Anies dan Paloh tidak ada kaitannya dengan pernyataan Puan. 

"Ya Anies mah tiap hari ketemu juga bisa dia. Jadi nggak berpedoman pada misalnya Puan menarik untuk dukung Anies misalnya gitu, kan itu haknya partai masing-masing," kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menilai Anies Baswedan menjadi sosok yang menarik apabila kembali maju sebagai calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan saat ditanya oleh wartawan soal sosok calon yang bakal didukung PDI Perjuangan dilansir ANTARA, Selasa, 4 Juni.