Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membuka peluang partainya ikut mengusung Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024.

"Bisa aja (usung Bobby)," kata Puan saat ditemui di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Juli.

Hanya saja, Puan menegaskan PDIP, yang memiliki 21 kursi dari hasil Pileg 2024 DPRD Sumatera Utara ini, belum memutuskan siapa bakal calon yang akan diberikan rekomendasi pengusungan di Pilgub Sumut.

"Belum ada keputusan, tapi bisa saja," tutur Puan.

Diketahui, PKB menjadi partai yang baru-baru ini menyerahkan rekomendasi pengusungan kepada Bobby Nasution menjadi calon Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024. Surat keputusan (SK) rekomendasi ini diberikan langsung kepada Wali Kota Medan tersebut.

"Dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Juli.

Jazilul menuturkan, saat ini Bobby sudah mengantongi rekomendasi pengusungan dari 7 partai. Beberapa partai sebelumnya sudah mengumumkan akan mengusung menantu Presiden Joko Widodo tersebut di Pilgub Sumut.

"Di situ ada PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, PPP. Jadi, banyak. Artinya, ini koalisi besar, kalau kita sebut, itu super koalisi yang menyiratkan, menunjukkan bahwa cahaya kemenangan itu ada di Mas Bobby," ungkap Jazilul.

PKB juga mengusulkan nama pesohor Nagita Slavina menjadi calon wakil gubernur pendamping Bobby.

"Saya sampaikan ke Mas Bobby, memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," tambahnya.