Bagikan:

JAKARTA - DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Utara tak khawatir dengan majunya Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Mereka siap menghadapi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Ini kan PDI Perjuangan partai ideologis dan partai yang mengedepankan demokrasi yang jujur dan bermoral. PDI Perjuangan untuk melawan Pak Soeharto saja kita kuat hanya mengandalkan ideologis, prinsip dan kejujuran,” kata Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon kepada wartawan saat Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Mei.

Rapidin mengatakan DPD PDIP Sumut pasti berjuang untuk memenangkan pilkada, termasuk di Kota Medan. Hanya saja, dia tak mau memerinci strategi yang digunakan.

“Kalau strategi khusus enggak mungkin saya ceritakan di sini,” tegasnya.

Adapun soal sosok yang sudah mendaftar, Rapidin menyebut ada beberapa nama. Salah satunya eks Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Ijeck.

“Ijeck juga mau mendaftar kemudian dari internal partai kita ada Nikson Nababan, kemudian ada juga Marga Simorangkir. Ini kan nanti akan kita godok dan kita petakan secara politik di Sumatera Utara,” ujarnya.

“Jadi saya rasa kita juga mengajak teman-teman partai lain untuk bekerja sama untuk memenangkan calon yang kita usung nantinya. Saya yakin bahwa PDI Perjuangan akan berjaya di Sumatera Utara,” pungkas Rapidin.